by Septina Arifiani Jibi Solopos - Espos.id Sport - Selasa, 24 Juni 2014 - 23:38 WIB
Analisis yang dilakukan oleh SAP Social Media Analitic tersebut juga menunjukkan bahwa negara Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan India menjadi negara paling sering membahas Piala Dunia melalui media sosial.
Menjadi tuan rumah Piala Dunia rupanya telah membuat Brasil menjadi negara paling populer di kalangan pengguna media soial, dua negara lainnya yakni Inggris dan Spanyol menempati posisi kedua dan ketiga. Hasil itu diperoleh melalui survei yang diadakan selama dua minggu diselenggarakannya Piala Dunia di Brasil.
Sedangkan Soundtrack Piala Dunia yang dinyanyikan oleh Jenifer Lopez ternyata jauh mengungguli Shakira yang setidaknya telah disebut 119.366 kali oleh pengguna media sosial. Sementara Shakira hanya disebut sebanyak 47.445 kali percakapan oleh penggemar Piala Dunia.
Dilansir Asiaone, Senin (23/6/2014), sponsor di ajang Piala Dunia pun juga tak luput dari pembicaraan para pencinta bola. Adidas mendapat perhatian paling tinggi di media sosial diikuti dengan Sony dan Coca-Cola.